Selasa, Mei 27, 2008

Happy Hamster










"Bu, aku mau melihara hamster dunk", rayu Rahma.

"Duh 'de siapa yg mau ngurusnya", jawabku.

Tetep dia merengek dan merayu aku dan seperti biasa aku ga tahan rengekan nya maka aku belikan lah binatang kecil yg suka lari2 di maenannya itu.

Sehari, dua hari sampai seminggu Rahma masih suka merawat dan kasih makan hamsternya, selanjutnya...*^%$??? jadilah pekerjaan rutin si mb untuk membersihkan kandangnya.

Sampai minggu lalu aku perhatiin ternyata tuh hamster membesar, mirip banget tikus putih yang kecil untuk lab. tapi bagus banget bulu nya dan bersih. Tapi semua anak2ku ga berani megang pada takut di gigit akupun takut karena memang pernah digigit sewaktu mindahin ke kandang barunya. Yang paling aku ga tahan adalah kotoran dan baunya minta ampun deh ga kuat. berkat tanya2 ke pet shop ternyata kandangnya kudu di kasih bebatuan/pasir biar ga bau. Yo wis aku terapin di 2 kandang itu. Eh bener loh emang terbukti ga bau. Ada teman yang mengatakan binatang ini paling cepat beranak pinak. wahhhh punya 2 ekor aja udah repot apalagi bertambah. Ntar tambah pusing dunk... owhhhh.....



2 komentar:

latree mengatakan...

hamsters are cute...
but...
males bersihin kandangnya!

Fanya Ardianto mengatakan...

halu halu...
wah itu hamsternya jenis syirian mbak, ada kok yang badannya memang kecil (plus kotorannya nggak terlalu bau, plus makannya nggak banyak, plus nggak ribet deh meliharanya). klo pas ke petshop, cari aja yang jenis roborovski, imuttt banget, tapi biasanya mahal :D